Kepulauan Seribu Gelar 7 Lomba Tradisional di Hari Kemerdekaan

22wabup_bpscuntuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-68, 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar tujuh lomba tradisional. Lomba itu akan di pusatkan di Lapangan Sepakbola Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Djunaidi mengungkapkan, melalui UPT Bahtera Jaya pada 17 Agustus mendatang akan disemarakkan dengan lomba-lomba tradisional, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, enggrang, balap bekiak, tarik tambang, dan dagongan.

“Warga bisa ikut, bahkan wisatawan yang berminat juga boleh meramaikan lomba-lomba itu,” ujarnya, Rabu (14/8).

Djunaidi menambahkan, pada peringatan Hari Kemerdekaan nanti juga akan dilaksanakan prosesi tabur bunga di laut. “Tujuannya mengenang jasa para pahlawan bangsa yang gugur dalam merebut kemerdekaan,” tuturnya.

Diagendakan, kata dia, Bupati Kepulauan Seribu akan bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih. Bupati juga akan memimpin langsung prosesi tabur bunga. “Lokasi penaburan di perairan barat Pulau Karya,” kata dia. [AF]

Sumber Berita: http://www.beritapulauseribu.com/berita-kepulauan-seribu-gelar-7-lomba-tradisional-di-hari-kemerdekaan.html#ixzz2bwsGwE2c