Calon Wisata Pulau Seribu di Minta Tak Tergiur Paket Wisata Murah

DSCN0173Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu Musleh menghimbau, agar para calon pengunjung tidak tergiur dengan paket wisata murah yang ditawarkan sejumlah agen perjalanan wisata ke Kepulauan Seribu. Dia meminta agar calon pengunjung lebih bijak dan selektif kepada agen wisata yang dipilih.

“Jangan tergiur dengan paket murah, malah nanti kecewa. Baiknya calon pengunjung selektif dan mengetahui batas harga normal biaya wisata di Kepulauan Seribu,” jelas Musleh pada beritapulauseribu.com, Sabtu (10/8).

Musleh mengakui, banyak agen wisata yang hanya mencari keuntungan semata dengan memasang iklan secara berlebihan. Padahal, kata dia, itu dapat merusak citra pariwisata Kepulauan Seribu yang sedang berkembang. “Wisatawan banyak yang mengaku kecewa, karena paket yang ditawarkan tidak sesuai,” katanya.

Menurut dia, bila hal ini dibiarkan, alambat laut pariwisata pulau permukiman akan gulung tikar karena wiatawan enggan datang lagi ke pulau-pulau tersebut. “Kita sudah dapat nama-nama agen wisata bermasalah itu. Nanti, kita ingin ada tindakan tegas dari pemerintah,” katanya.

Selain itu, Musleh juga menghimbau kepada pelaku jasa wisata di Kepulauan Seribu agar juga menjaga kualitas wisata. Jangan sampai, katanya, karena hanya ingin mendapat uang kenyaman dan keamanan wisatawan tidak terjaga.

“Saya berharap ada kesepahaman untuk pelaku jasa wisata di Kepulauan Seribu. Misalnya harga penginapan dan lainnya harus seragam dan jangan terlalu dibanting karena hanya ingin mendapat uang,” katanya.

Dari itu, dia mendesak agar Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu memfasilitasi untuk keseragaman harga dan melakukan tindakan kepada agen wisata yang merugikan wisatawan. “Sudin Parbud harus lebih fokus pada pembinaan kepariwisataan,” tegasnya. [AF]

Sumber Berita: http://beritapulauseribu.com/berita-calon-wisatawan-diminta-tak-tergiur-paket-wisata-murah.html#.UgXsvA7WYHA.facebook#ixzz2brIMbyGf